Hitung-hitungan Timnas Indonesia Jumpa Malaysia di Final Piala AFF 2022

Eko Isdiyanto Minggu, 8 Januari 2023 | 18:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Skenario gila timnas Indonesia bisa jumpa Malaysia di final Piala AFF 2022, sesuatu yang mungkin bisa diwujudkan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Timnas Indonesia harus berjuang keras untuk memastikan tiket final Piala AFF 2022, di saat Malaysia sudah menapakan satu kakinya.

Hasil imbang 0-0 saat timnas Indonesia menjamu Vietnam membuat anak asuh Shin Tae-yong minimal harus meraih imbang dengan skor 1-1 pada leg kedua.

Tentunya kemenangan menjadi harga mati yang harus diraih skuad Garuda saat melawat ke markas Vietnam di Hanoi, Stadion My Dinh.

Sementara di laga semifinal lainnya, Malaysia membuat kejutan dengan mengalahkan Thailand di depan publik Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Baca Juga: Semakin Panas! STY 'Serang' Doan Van Hau, Park Hang-seo Membela

Skor 1-0 sudah cukup membawa skuad Kim Pan-gon mengamankan kemenangan, Faisal Halim menjadi pahlawan bagi kubu Harimau Malaya.

Lantas bagaimana skenario mempertemukan timnas Indonesia dan Malaysia di final Piala AFF 2022? yang pertama meraih hasil imbang.

Timnas Indonesia diuntungkan dengan diterapkannya gol kandang-tandang di Piala AFF 2022, namun hasil imbang ini minimal harus dengan skor 1-1 atau 2-2 dan seterusnya.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan