Piala AFF 2022 - Ucapannya Dianggap Nyeleneh, Media Vietnam Sorot Komentar Bung Ahay

Eko Isdiyanto Minggu, 8 Januari 2023 | 19:00 WIB
Bek timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto (kanan), sedang berduel udara berebut bola dengan pemain timnas Vietnam bernama Nguyen Tien Linh (kiri) dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Media Vietnam soroti pernyataan komentator Indonesia terkait peluang skuad asuhan Shin Tae-yong melaju ke final Piala AFF 2022.

Optimisme Bung Ahay akan peluang timnas Indonesia mengalahkan Vietnam jadi pembicaraan bagi para penggemar tim berjuluk The Golden Star.

Pasalnya pernyataan Bung Ahay dinilai nyeleneh dan bertolak belakang dengan anggapan pakar sepak bola Asia Tenggara lainnya.

Soha.vn menyoroti komentar Bung Ahay perihal kekuatan timnas Indonesia dan Vietnam yang sebanding tapi skuad Garuda kalah dalam urusan finishing.

"Vietnam atau Thailand sama saja, lagipula mereka bukan Prancis atau Argentina," ucap pemilik nama asli Hadi Gunawan seperti dikutip dari Soha.vn.

Baca Juga: Hitung-hitungan Timnas Indonesia Jumpa Malaysia di Final Piala AFF 2022

"Mereka masih satu level dengan kita di kawasan Tenggara. Ah. Mereka adalah sedikit lebih baik, tapi mereka tidak terkalahkan.

"Yang harus kita lakukan adalah menunjukkan semangat yang kuat." imbuhnya.

Bagi Soha.vn, apa yang diungkapkan Bung Ahay cukup menarik karena bertentangan dengan prediksi pengamat sepak bola ASEAN lain.



Source : Soha.vn,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan