Piala AFF 2022 - Waspada Timnas Indonesia! Wasit Ini Mimpi Buruk

Eko Isdiyanto Senin, 9 Januari 2023 | 15:08 WIB
Wasit asal Jepang, Araki Yusuke, memberi kartu kuning kepada pemain timnas Indonesia, Bayu Pradana, (Ragil)

BOLASTYLO.COM - Jelang semifinal leg kedua Piala AFF 2022, timnas Indonesia dikhawatirkan akan kembali dirugikan sosok Araki Yusuke, wasit Jepang yang pernah buat skuad Garuda merana.

Fakta menarik jelang semifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia melawan Vietnam pada Senin (9/1/2023) adalah wasit Araki Yusuke.

Leg kedua semifinal lanjutan Piala AFF 2022 digelar di Stadion My Dinh, markas timnas Vietnam usai leg pertama digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hasil imbang 0-0 pada leg pertama akan berpengaruh besar pada jalannya laga nanti, Vietnam bisa jadi lebih diunggulkan memetik kemenangan.

Namun timnas Indonesia mengantongi keuntungan tersendiri meski datang dengan status tim tamu, sementara itu fokus menariknya patut diarahkan pada sosok wasit.

Baca Juga: Siap-siap Hadiah dari FIFA untuk Indonesia Jika Kalahkan Vietnam

Araki Yusuke, wasit asal Jepang kelahiran 2 Mei 1986 pernah beri keputusan merugikan timnas Indonesia, momen ini terjadi pada 2018.

Tepatnya saat timnas Indonesia yang saat itu masih diasuh Luis Milla menelan kekalahan dari Islandia di SUGBK dengan skor 1-4.

Penggemar timnas Indonesia saat itu dibuat kesal dengan banyak keputusan Yusuke yang dinilai sangat merugikan skuad Garuda hingga berujung kekalahan.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan