3 Alasan Laga Vietnam Vs Indonesia Sangat Berarti Bagi Park Hang-seo, Sampai Berkata Begini! - Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Senin, 9 Januari 2023 | 16:00 WIB
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo (kanan), sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo secara terbuka menegaskan arti penting kemenangan atas timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022.

Pertama, laga melawan timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 sangat berarti bagi Park Hang-seo karena digelar di markas timnas Vietnam.

Adapun laga Vietnam vs Indonesia digelar di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (9/1/2023) malam pukul 19.30 WIB.

Laga itu menjadi sangat berarti karena timnas Vietnam bermain di hadapan suporter negara mereka sendiri.

Selain itu, laga Vietnam vs Indonesia sangat berarti bagi Park Hang-seo karena menjadi penentu nasib timnya dapat melaju ke final Piala AFF 2022 atau tidak.

Sebelumnya pada leg pertama di markas Indonesia, Stadion Bung Karno pada Jumat (6/1/2023), laga Indonesia vs Vietnam berakhir imbang tanpa gol (0-0).

Alhasil, penentuan siapakah antara Indonesia dan Vietnam yang akan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 akan ditentukan pada leg kedua nanti malam.

Alasan lain yang membuat laga ini sangat berarti bagi Park Hang-seo ialah ia akan melepaskan jabatannya sebagai pelatih timnas Vietnam setelah Piala AFF 2022 berakhir.

Dengan kata lain, laga melawan Indonesia pada leg kedua semifinal ini bisa menjadi laga terakhir Park Hang-seo selaku pelatih timnas Vietnam jika gagal menang.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Waspada Timnas Indonesia! Wasit Ini Mimpi Buruk



Source : KompasTV,Kompas.tv
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan