Piala AFF 2022 - Siasat STY untuk Babak Tambahan, Cadangkan 3 Pemain Ini?

Eko Isdiyanto Senin, 9 Januari 2023 | 17:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak memegangi kepalanya sebagai tanda kekecewaannya saat melihat para pemainnya gagal memaksimalkan peluang dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong tentu sudah memiliki rencana yang akan diterapkan jika semifinal leg kedua Piala AFF 2022 melawan Vietnam sampai ke babak tambahan.

Semifinal leg kedua Piala AFF 2022 antara Vietnam melawan timnas Indonesia digelar pada Senin (9/1/2023) Shin Tae-yong dirasa punya taktik khusus mengantisipasi babak tambahan waktu.

Babak tambahan waktu diprediksi bakal hiasi laga Vietnam melawan Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi mengingat sengitnya jalannya laga.

Ditambah hasil imbang pada leg pertama, tentu menyulitkan Vietnam selaku tuan rumah saat timnas Indonesia diuntungkan dengan penerapan gol tandang.

Guna mengantisipasi babak tambahan waktu, salah satu strategi alternatif yang bisa dilakukan Shin Tae-yong adalah dengan mencadangkan beberapa pemain inti.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Park Hang-seo Kicep Soal Rumput Mati di Stadion My Dinh

Tenaga para pemain ini tentu sangat dibutuhkan di babak tambahan, masalahnya siapa pemain yang akan dicadangkan tentu harus diputuskan secara matang.

Setidaknya ada 3 pemain yang kemungkinan besar bakal dicadangkan di laga semifinal leg kedua melawan Vietnam, berikut di antaranya.

Saddil Ramdani



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan