Jeblok! Berikut Daftar Lengkap Rekor Buruk Shin Tae-yong Lawan Vietnam, Indonesia Belum Pernah Cetak Gol

Reno Kusdaroji Selasa, 10 Januari 2023 | 15:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memiliki rekor sangat buruk melawan timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo, bahkan sampai belum pernah mencetak gol. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Kekalahan timnas Indonesia dari timnas Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 semakin memperpanjang rekor buruk sang pelatih Shin Tae-yong.

Pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam kemarin Senin (9/1/2023) itu, timnas Indonesia kalah 0-2 dari tim tuan rumah.

Timnas Indonesia kebobolan dua gol oleh top skorer timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh di awal babak pertama (menit ke-3') dan awal babak kedua (47').

Hasil itu membawa Vietnam melaju ke babak final Piala AFF 2022. Sementara timnas Indonesia gagal mengulang kesuksesan melaju ke final seperti edisi sebelumnya.

Sekaligus, membuat Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia memiliki rekor yang jeblok melawan timnas Vietnam asuhan Park Hang-seo.

Sejak menjabat menjadi pelatih timnas Indonesia pada Desember 2019, Shin Tae-yong tercatat telah bertemu dengan Park Hang-seo sebanyak lima kali.

Hasilnya bisa dibilang sangat buruk, Shin Tae-yong belum pernah menang melawan timnas berjuluk The Golden Stars itu.

Pertemuan pertamanya terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021.

Waktu itu, timnas Vietnam membantai Indonesia dengan skor 4-0. Bisa dibilang ini merupakan hasil terburuk yang diraih Shin Tae-yong saat melawan The Golden Stars.

Baca Juga: Mentang-mentang Menang, Park Hang-seo Bicara Begini Soal Shin Tae-yong! - Vietnam Vs Indonesia Piala AFF 2022



Source : google.com,aff.com,FIFA.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan