Nyaris Selusin! Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia di Tahun 2023

Eko Isdiyanto Rabu, 11 Januari 2023 | 16:54 WIB
Gelandang naturalisasi timnas Indonesia, Marc Klok, saat sedang berbaris jelang bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Marc Klok, Jordi Amat dan Ilija Spasojevic merupakan tiga pemain naturalisasi timnas Inodnesia di Piala AFF 2022, slot ini akan semakin bertambah di 2023.

Piala Asia 2023 menjadi ajang pembuktian nyata ketangguhan timnas Indonesia tak hanya di level Asia Tenggara tetapi juga Asia.

Qatar terpilih sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 dan hal itu memungkinkan turnamen ini dilangsungkan pada Januari 2024.

Meski terbilang mundur, kondisi ini sebenarnya memberi keuntungan bagi timnas Indonesia sebagai salah satu kontestan di ajang ini.

Pasalnya proses naturalisasi beberapa pemain yang sudah berjalan dinilai bakal selesai dan para pemain keturunan akan memperkuat skuad Garuda.

Baca Juga: Jasa Timnas Indonesia Membantu Thailand Hadapi Vietnam di Leg Pertama Final Piala AFF 2022

Selain Marc Klok dan Jordi Amat yang masuk skema Shin Tae-yong di Piala Asia 2023, siapa saja pemain naturalisasi yang bakal membela Merah Putih?

Sandy Walsh tentunya, proses naturalisasi pemain ini sudah selesai meski tidak berlaga di Piala AFF 2022 dan lebih memilih membela timnya di Liga Belgia.

Sementara Shayne Pattynama proses naturalisasinya nyaris selesai, pemain ini bahkan disebut sudah mendapatkan paspor Indonesia sebelum Piala AFF 2022 bergulir.



Source : bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan