8 Agenda Padat Shin Tae-yong di 2023 usai Move on Kegagalan Timnas Indonesia Menjuarai Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Kamis, 12 Januari 2023 | 14:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung move on usai gagal memenuhi target PSSI meraih gelar juara Piala AFF 2022 karena memiliki agenda padat. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong langsung move on usai gagal memenuhi target PSSI meraih gelar juara Piala AFF 2022 karena memiliki agenda padat.

Seperti diketahui, timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2022 usai dikalahkan timnas Vietnam (agregat 2-0) di babak semifinal.

Kegagalan meraih gelar juara Piala AFF 2022 memang menyisakan penyesalan bagi sang pelatih, Shin Tae-yong.

Selain gagal memenuhi target PSSI, gugurnya skuad Garuda di babak semifinal juga memperpanjang rekor buruk Shin Tae-yong melawan timnas Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu belum pernah meraih kemenangan dari lima pertemuan melawan timnas Vietnam (dua imbang dan tiga kalah).

Parahnya, STY belum pernah membawa anak asuhnya membobol gawang The Golden Stars.

Terlepas dari rekor buruknya di Piala AFF 2022, Shin secara tak langsung disebut telah move on atau langsung melupakan kegagalannya di turnamen tersebut.

Sebab, Shin Tae-yong memiliki agenda padat di tahun 2023 untuk menangani timnas Indonesia senior dan kelompok umur lainnya (u-23 dan u-20).

Hal itu dapat diketahui dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan asisten pelatih STY, Nova Arianto.

Baca Juga: Jeblok! Berikut Daftar Lengkap Rekor Buruk Shin Tae-yong Lawan Vietnam, Indonesia Belum Pernah Cetak Gol



Source : PSSI,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan