Kapten Timnas U-16 Indonesia Bakal Sekolah di Hungaria, Tinggalkan Sepak Bola?

Eko Isdiyanto Jumat, 13 Januari 2023 | 11:06 WIB
Pemain timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge, nampak menghadiri sesi jumpa pers di Hotel Lorin, Bogor, Jawa Barat, 30 September 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Kabar mengejutkan datang dari pemain timnas U-16 Indonesia, Muhammad Iqbal Gwijangge yang tiba-tiba disebut bakal sekolah di Hungaria.

Babak baru perjalanan Muhammad Iqbal Gwijangge, wonderkid Barito Putera ini akan segera meninggalkan Tanah Air untuk sekolah di luar negeri.

Per Januari 2023, Iqbal akan bersekolah di Hungaria bukan meninggalkan dunia sepak bola untuk menempuh pendidikan yang tinggi.

Akan tetapi Iqbal akan mengasah lebih tajam kemampuan sepak bolanya di sekolah sepak bola Puskas Academy di Budapest, Hungaria.

Nantinya Iqbal akan berada di Hungaria selama beberapa bulan ke depan hingga Juli 2023, hasil kerja sama PSSI dengan Puskas Academy.

Baca Juga: Malaysia Open 2023 - Sikat Indonesia, Nova Widianto Cuma Modal Kata

Kapten timnas U-16 Indonesia itu mendapat undangan beasiswa lewat surat yang terbit pada 29 Desember 2022, langsung dari Dezso Liszkai selaku Direktur Puskas Academy.

Meski begitu, Iqbal tak akan sendiri menuju ke Hungaria dan bersekolah di Puskas Academy, ia akan ditemani wonderkid Persib Bandung U-16, Eriko Sulastiano.

Sosok yang pernah merenggut gelar individu di Elite Pro Academy (EPA U-16) 2022 dengan gelar pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan