5 Alasan Ini Bikin Pelatih Thailand Pesimis Cuma Imbang di Kandang Vietnam? - Final Piala AFF 2022

Reno Kusdaroji Jumat, 13 Januari 2023 | 15:00 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking mengakui timnas Vietnam jauh lebih diunggulkan menang pada leg pertama final Piala AFF 2022 karena beberapa alasan. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking mengakui timnas Vietnam jauh lebih diunggulkan menang pada leg pertama final Piala AFF 2022 karena beberapa alasan.

Leg pertama Vietnam vs Thailand akan berlangsung di Stadion kebanggaan The Golden Stars, My Dinh Stadium pada Jumat (13/1/2023) malam pukul 19.30 WIB.

Menjelang pertandingan, Alexandre Polking mengomentari soal cara bermain timnas Vietnam yang dinilai mengerikan.

Bisa dibilang mengerikan karena pelatih Vietnam, Park Hang-seo membuat timnya tak terkalahkan dan belum pernah kebobolan sampai babak final hari ini.

Sebelumnya pada babak grup B, Vietnam menjadi juara grup usai menang atas Laos (6-0), Malaysia (3-0), dan Myanmar (3-0) serta sekali imbang melawan Singapura (0-0).

Kemudian di babak semifinal, Park Hang-seo membawa timnas Vietnam imbang 0-0 di leg pertama kemudian menang 2-0 di leg kedua.

Hasil tersebut membuat pelatih yang akrab disapa Mano itu menilai bahwa Vietnam bermain dengan menyerang sekaligus baik dalam bertahan.

"Vietnam adalah tim yang bermain keras, agresif, memiliki permainan bertahan yang sangat bagus," kata Mano Polking, dilansir BolaStylo dari TH Sport.

Selain bagus dalam menyerang dan bertahan, Mano merasa bahwa Vietnam diuntungkan tiga hal lainnya pada leg pertama malam nanti.

Baca Juga: Final Piala AFF 2022 - Alexandre Polking Akui Markas Vietnam Tak Seindah Milik Thailand, Namun...



Source : BolaSport.com,thsport.ccom
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan