Kalahkan Mantan Juara Dunia, Penakluk Shesar: Saya Masih Belajar! - Malaysia Open 2023

Reno Kusdaroji Jumat, 13 Januari 2023 | 16:45 WIB
Penakluk Shesar Hiren Rhustavito, Kunlavut Vitidsarn merasa masih serba kurang usai mengalahkan mantan juara dunia di perempat final Malaysia Open 2023. (RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO)

BOLASTYLO.COM - Penakluk Shesar Hiren Rhustavito, Kunlavut Vitidsarn merasa masih serba kurang usai mengalahkan mantan juara dunia di perempat final Malaysia Open 2023.

Adapun mantan juara dunia yang dimaksud ialah Loh Kean Yew dari Singapura, yang meraih medali emas di Kejuaraan Dunia 2021.

Pada perempat final Malaysia Open 2023 yang digelar hari ini, Jumat (13/1/2023), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kunlavut Vitidsarn mengalahkannya.

Pemain yang pernah dijuluki Bocah Ajaib Thailand itu meraih kemenangan dramatis atas Loh Kean lewat rubber game atau tiga set dengan skor 21-11, 20-22, 21-14.

Drama rubber game itu rampung dalam waktu satu jam 20 menit (80 menit). Hasil ini menandai kemenangan ketiganya dari empat pertemuan melawan Loh Kean Yew.

Seusai pertandingan, Vitidsarn mengakui bahwa menghadapi lawan yang memiliki peringkat jauh di atasnya seperti Loh Kean Yew bukanlah perkara yang mudah.

Ia merasa masih perlu banyak belajar untuk menghadapi para pemain bernama besar lainnya.

"Gim kedua dia (Loh) bergerak lebih cepat, dan menyerang serta bertahan lebih baik," kata Vitidsarn dikutip BolaStylo dari laman BWF Badminton.

"Saya membuat beberapa kesalahan mudah tetapi berhasil memperbaikinya setelah jeda interval (gim kedua)," jelasnya.

Baca Juga: Vietnam Vs Thailand, Park Hang-seo Dibantu Pelatih Malaysia, Kim Pan-gon? - Final Piala AFF 2022



Source : Bwftournamentsoftware.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan