Malaysia Open 2023 - Tuan Rumah Bapuk, Rexy: Tiru Indonesia!

Eko Isdiyanto Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:09 WIB
Rexy Mainaky bersama Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada pertandingan final Kejuaraan Dunia 2022, Minggu (28/8/2022) (TWITTER.COM/BWF MEDIA)

BOLASTYLO.COM - Pelatih kepala ganda Malaysia, Rexy Mainaky meminta anak asuhnya untuk meniru para pemain dari Indonesia di Malaysia Open 2023.

Ungkapan Rexy Mainaky itu keluar menyusul hasil buruk tim Malaysia di markasnya sendiri, wakil tak tersisa di babak perempat final Malaysia Open 2023.

Bukan gelar saja yang semata-mata diinginkan Rexy Mainaky, tetapi perjuangan para pemain dalam membela nama negara, hal itu tidak dilihatnya.

Ia pun mencotohkan para pemain Indonesia yang mati-matian membela bangsa dan negara ketika menjalani turnamen di negeri sendiri, meskipun belum berbuah gelar.

"Alasan seperti tekanan bermain di negara sendiri tidak bisa digunakan oleh pemain kelas dunia seperti mereka," ucap Rexy.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023 - Dalam 76 Menit, Dua Wakil Indonesia Jadi Korban Keganasan China

"Tengok saja ganda Indonesia, Jepang, Korea Selatan yang mampu menampilkan yang terbaik di negeri sendiri.

"Kami tidak mengharapkan mereka untuk menang tetapi mereka harus memahami bahwa mereka diberikan dana dan setiap bantuan lain.

"Yang mereka butuhkan untuk mencapai kesuksesan dalam karir mereka. Lalu ada fans yang selalu mendukung mereka. Mereka tidak bisa menerimanya terlalu mudah." imbuhnya.



Source : bolastylo.bolasport.com,Thestar.com.my
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan