4 Calon Pengganti Graham Potter yang Terancam Dipecat Chelsea, Thomas Tuchel Balik?

Reno Kusdaroji Minggu, 15 Januari 2023 | 12:00 WIB
Pelatih Chelsea, Graham Potter terancam dipecat pihak manajemen klub. Muncul beberapa nama calon penggantinya temasuk dikaitkannya Thomas Tuchel. (https://twitter.com/Cfc_Kemboi)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Chelsea, Graham Potter terancam dipecat pihak manajemen klub. Muncul beberapa nama calon penggantinya temasuk dikaitkannya Thomas Tuchel.

Isu pemecatan itu semakin terasa menjelang lanjutan laga Liga Inggris Chelsea melawan Crystal Palace di markas Stamford Bridge pada akhir pekan ini, Mingu (15/1/2023).

Sejak ditunjuk pemilik Chelsea, Todd Boehly menggantikan Thomas Tuchel pada 8 September 2022, Potter hanya meraih 8 kemenangan dari 19 laga.

Sisanya, ia membawa The Blues menelan 7 kekalahan dan hanya empat hasil imbang, presentase kemenangannya tak mencapai 50 persen (42,1 persen).

Catatan buruk itu membuat Potter selalu dibandingkan dengan Tuchel yang membawa The Blues ke puncak kejayaan menjuarai Liga Champions 2019-2020.

Hal ini pun membuat posisi eks pelatih Brighton itu berada dalam ancaman, kendati dirinya mengaku mendapat dukungan dari para pemilik baru Chelsea.

Telah beredar banyak kabar yang mengatakan bahwa pelatih berusia 47 tahun itu akan dipecat jika tumbang dari Crystal Palace di markas sendiri.

Terdapat beberapa pelatih yang sedang tak menangani klub yang berpotensi menggantikan posisi Graham Potter.

Salah satunya ialah termasuk Thomas Tuchel yang namanya masih seringkali dieluh-eluhkan suporter The Blues.

Baca Juga: Cetak Satu Gol & Berbuah Kemenangan Bagi Man City, Rekan Lionel Messi Sumringah



Source : Dailymail.co.uk,Twitter,BolaStylo,Mirror.co.uk,Berbagai sumber,Football London
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan