Siapa Tangan Kotor Sepak Bola Indonesia yang Dimaksud Erick Thohir?

Eko Isdiyanto Minggu, 15 Januari 2023 | 14:22 WIB
Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Calon Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengusung misi ingin melenyapkan tangan-tangan kotor yang terdapat di dalam dunia sepak bola Indonesia.

Nama Erick Thohir termasuk dalam bursa calon ketum PSSI selain La Nyalla Mattalitti, satu pekerjaan besar diusung sosok yang menjabat Menteri BUMN itu.

Erick Thohir menyinggung adanya nyali besar untuk bisa membersihkan sepak bola Indonesia dari tangan-tangan kotor, yang hanya menginginkan keuntungan semata.

Selama ini sepak bola Indoneisa nyaris tidak pernah menorehkan prestasi mentereng, padahal menurut Erick Thohir itulah yang jadi fokus utama sepak bola.

"Sebenarnya yang harus kita lakukan adalah harus bernyali untuk sepak bola yang bersih dan juga sepak bola yang berprestasui, itu yang terpenting," ucap Erick dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023 - Zheng/Huang Juara, Peluang China Dominasi Podium Terbuka Lebar

Dalam keputusannya mencalonkan diri sebagai Ketum PSSI, Erick dikawal banyak tokoh muda dengan passion sepak bola yang luar biasa.

Termasuk Kaesang Pangarep, Raffi Ahmad dan Atta Halilintar yang juga diketahui telah berinvestasi di industri sepak bola dalam negeri.

Bagi Erick, langkahnya ini sangat serius dan menjadi awal tugas membersihkan sepak bola Indonesia dari tangan-tangan kotor.



Source : Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan