Iwan Bule Singgung Tragedi Kanjuruhan di Kongres, Bilang Begini!

Eko Isdiyanto Minggu, 15 Januari 2023 | 17:19 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat sumringah saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyinggung Tragedi Kanjuruhan dengan mengusulkan hari libur sepak bola Indonesia setiap tanggal 1 Oktober.

Usulan sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu dilontarkan dengan alasan untuk menghormati para korban Tragedi Kanjuruhan.

Menurutnya para korban tragedi berdarah di markas klub Liga 1 Arema FC itu layak disebut sebagai pahlawan sepak bola Indonesia.

Selain itu langkah ini diambil juga sebagai keseriusan PSSI merespons tragedi berdarah yang menewaskan lebih dari 130 orang itu.

"Sebagai respons dan keseriusan PSSI menanggapi Tragedi Kanjuruhan," ucap Iwan Bule seperti dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2023 - Bekuk Jepang, Axelsen Buka Dominasi di 2023

"Untuk mengajak semua pihak agar setiap tanggal 1 Oktober menjadi hari libur sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan semua yang hadir di sini menyepakatinya.

"Mereka semua adalah pahlawan, sepak bola tanpa penonton seperti sayur tanpa garam. Dukungan penonton selalu luar biasa," imbuhnya.

Lebih lanjut, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal ini berharap usulannya disahkan menjadi hari libur sepak bola pada 1 Oktober.



Source : Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan