Iwan Bule Curhat Kondisi Internal PSSI di Kongres, Begini Kisahnya

Eko Isdiyanto Minggu, 15 Januari 2023 | 18:09 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat sumringah saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule sedikit menceritakan bagaimana kondisi internal federasi selama masa kepemimpinannya.

Curhatan Iwan Bule ini diucapkan dalam Kongres Biasa PSSI pada Minggu (15/1/2023) di Jakarta, sedikit cerita dikisahkannya lewat panggung tersebut.

Iwan Bule terpilih sebagai Ketum PSSI pada November 2019, sempat dihadapkan dengan situasi pandemi pada 2020 yang mematikan seluruh aktivitas sepak bola.

Memasuki Maret 2021, aktivitas sepak bola mulai kembali dengan ditandai turnamen pramusim Piala Menpora meski digelar tanpa penonton.

Diakui berat oleh Iwan Bule, meski begitu ia tetap konsisten menjalankan tujuannya sekaligus melaksanakan tugas sebagai Ketum PSSI.

Baca Juga: Rekap Final Malaysia Open 2022 - China Panen Gelar, FajRi Siap Dominasi 2023

"Kalau dikalkulasi, saya baru menjalankan roda PSSI selama setahun empat bulan, sementara sisanya berhenti," ucap Iwan Bule dikutip dari Antara News.

"Alhamdulillah PSSI masih berdiri, tidak ada PHK maupun pengurangan gaji," imbuhnya.

Kegagalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022 juga disinggung Iwan Bule, lewat ucapannya yang seolah menyayangkan hasil tersebut.



Source : Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan