Dukung STY Diperpanjang, Yoyok Sukawi Maklumi Kegagalan di Piala AFF 2022

Eko Isdiyanto Senin, 16 Januari 2023 | 12:09 WIB
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, sedang memberikan semangat dengan kepalan tangan di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, 4 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi membuka peluang perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia dan memaklumi kegagalan di Piala AFF 2022.

Yoyok Sukawi memiliki pandangan tersendiri atas kegagalan Shin Tae-yong di Piala AFF 2022, dukungan perpanjangan kontrak disuarakannya.

Dukungan terhadap Shin Tae-yong ini disuarakan pemilik nama asli AS Sukawijaya jelang pemilihan ketua umum PSSI yang baru pada 16 Februari 2023.

"Saya pasti mendukung Shin Tae-yong sampai akhir kontraknya, kali bisa diperpanjang," ucap CEO PSIS Semarang yang juga anggota DPR RI itu.

Bagi Yoyok Sukawi, Shin Tae-yong berhasil membawa perubahan dalam progres bermain timnas Indonesia dan kegagalan di Piala AFF 2022 menurutnya hal biasa.

Baca Juga: Thailand Vs Vietnam, Alexandre Polking Haramkan Timnya Lakukan Hal Ini! - Final Piala AFF 2022

Ia memaklumi kegagalan di Piala AFF 2022, tidak sepenuhnya hasil itu adalah kesalahan STY selaku pelatih timnas Indonesia.

"Kemarin di Piala AFF itu memang segala sesuatunya seperti alam tidak menghendaki Indonesia menjadi juara," ujar Yoyok Sukawi.

"Jadi, tidak bisa kesalahannya hanya dilimpahkan kepada Shin Tae-yong," imbuhnya.



Source : Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan