Baru Nyalon, Menpora Sudah Umbar Janji Politis untuk Kursi PSSI 2

Eko Isdiyanto Jumat, 20 Januari 2023 | 14:10 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 19 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Sesumbar janji Menpora, Zainudin Amali dalam kontestasi pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI memperlihatkan wajah politikus di dunia sepak bola.

Tak tanggung-tanggung, Zainudin Amali memberi garansi lancarnya persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia dalam kampanye pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Keputusan Zainudin Amali selaku Menpora dalam pemilihan Waketum PSSI dinilai tidak akan mengganggu persiapan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023.

Terdapat 3 penanggung jawab penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023, sesuai dengan Keputusuan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres) yang ada.

Yakni Menpora dengan membentuk dan menjadi Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC).

Baca Juga: Hampir Ditahan Imbang Villareal, Carlo Ancelotti Sumringah Instruksinya Sukses Bawa Kemenangan

Sementara Zainudin Amali meyakini keputusannya maju sebagai Waketum PSSI akan sangat membantu penyelenggaraan Piala Dunia U-23 2023.

Menurutnya beban paling berat dalam persiapan ajang ini ada di PSSI sebagai panitian lokal, karena itu keputusannya terjun dalam kontestasi dinilai sudah tepat.

Ia juga menegaskan jika langkahnya ini bukan merupakan bentuk intervensi pemerintah terhadap federasi sepak bola Indonesia.



Source : bolastylo.bolasport.com,Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan