Iwan Bule Optimistis Shayne Pattynama Sudah Dinanti Publik Tanah Air

Eko Isdiyanto Sabtu, 21 Januari 2023 | 14:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, hadir dalam sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan meyakini kehadiran Shayne Pattynama sebagai pemain naturalisasi baru sudah sangat dinantikan penikmat sepak bola Indonesia.

PSSI memastikan status Shyane Pattynama sebagai pemain naturalisasi Indonesia akan diresmikan pada Selasa (24/1/2023).

Shayne Pattynama akan melakukan pengambilan sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, sekaligus tanda tahap terakhir naturalisasi.

Menurut Mochamad Iriawan, Shyane akan langsung mengurus pembuatan kartu tanda penduduk (KTP) tepat setelah melafalkan sumpah setia.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule ini juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberi restu WNI terhadap Shayne.

Baca Juga: Indonesia Tak Diajak Malaysia ke Piala Merdeka 2023, Masalah Kesenjangan Kualitas?

Melalui tanda tanda tangan Keppres pewarganegaraan pesepak bola, ucapan terima kasih juga disampaikan PSSI kepada Kemenpora, Kemenkumham, Kemensetneg hingga Kemendagri.

"Alhamdulillah proses naturalisasi Shayne Pattynama sudah mencapai langkah terakhir. Tentu saja sayua dan masyarakat sepak bola nasional berharap," ucap Iwan Bule.

"Bisa menyaksikan Shayne berseragam merah-putih dan berjuang bersama pemain lain untuk membawa Indonesia berprestasi di kancah internasional." imbuhnya.



Source : bolastylo.bolasport.com,Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan