Rencana Tim Bulu Tangkis Indonesia Usai Gagal Total di India Open 2023

Eko Isdiyanto Minggu, 22 Januari 2023 | 20:06 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat tampil pada babak kedua India Open 2023, Kamis (19/1/2023) (PBSI.ID)

BOLASTYLO.COM - Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Aryono Minarat menyebut pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap performa anak asuhnya usai gagal meraih target di India Open 2023.

Tim bulu tangkis Indonesia hanya sampai ke babak semifinal India Open 2023, dengan hanya tiga wakil tersisa gagal meraih tiket ke partai final.

Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipaksa menelan pil pahit usai dikalahkan para lawannya.

Menurut Aryo, Indonesia sebenarnya menargetkan dua gelar di India Open 2023 dari nomor tunggal putra dan ganda putra, namun hal itu urung terwujud.

Penyebab kegagalan in salah satunya karena persaingan ketat yang terjadi, khususnya di sektor ganda putra dengan kekuatan yang sangat merata.

Baca Juga: TermasuK Mo Salah, Juergen Klopp Muak dengan Para Pemain Liverpool Ini

Selain itu para wakil Indonesia sudah berjuang keras demi meraih target meski belum bisa diwujudkan, Aryono pun meminta maaf karena hal itu.

"Targetnya memang diharapkan bisa merebut dua gelar dari tunggal dan ganda putra. Sayangnya kita tidak berhasil," ucap Aryono dikutip dari Antara News.

"Performa pemain, terutama tiga wakil yang ke semifinal itu sudah tampil maksimal. Mereka sudah berjuang keras, tetapi lawan memang lebih baik.



Source : Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan