Siapa Kartel Sepak Bola Indonesia yang Dimaksud La Nyalla Mattalitti?

Eko Isdiyanto Senin, 23 Januari 2023 | 14:00 WIB
Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, La Nyalla Mattalitti, saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 13 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Pernyataan mengejutkan dilontarkan bakal calon ketua umum (Ketum) PSSI, AA La Nyalla Mahmud Mattaltti soal kartel sepak bola Indonesia.

La Nyalla mulai menerjang ombak, menyebut adanya kartel sepak bola di Indonesia yang membuat kompetisi tak sehat dan berdampak pada industri sepak bola di Tanah Air.

Menjadi pernyataan besar siapa kartel sepak bola yang dimaksud La Nyalla Mattalitti, hal itu diungkapkan lewat keterangan resmi pada Minggu (23/1/2023).

Jika terpilih sebagai Ketua Umum, La Nyalla sesumbar bisa memastikan sepak bola Indonesia jauh dari kartel yang membuat industri tidak fair.

Ia juga mengaku ingin klub sepak bola Tanah Air bisa tumbuh mandiri yang penuh dengan para pesepak bola lokal dalam negeri.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 - Fajar/Rian Terjebak Perang Saudara, Marcus/Kevin Dibayangi Rekor Buruk Masa Lalu

"Saya memastikan industri sepak bola harus tumbuh mandiri dan fair, tidak boleh ada kartel di sepak bola Indonesia yang milik rakyat ini," ucap La Nyalla dikutip dari Antara News.

"Saya ingin klub-klub di Indonesia tumbuh, industri (sepak bola) ini tumbuh bukan klub yang sekarat. Kejar-kejaran dengan harga pemain.

"Isinya harus anak negeri kita yang main, anak-anak bangsa kita," imbuhnya.



Source : Antaranews.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan