Arteta Bawa Arsenal Lampaui Rekor The Invincibles Era Arsene Wenger, Namun Buruknya...

Reno Kusdaroji Senin, 23 Januari 2023 | 15:30 WIB
Mikel Arteta membawa Arsenal mencapai 50 poin di Liga Inggris lebih cepat dari rekor The Invicibles era Arsene Wenger, namun hal itu belum cukup baik. (TWITTER.COM/SQUAWKA)

BOLASTYLO.COM - Mikel Arteta membawa Arsenal mencapai 50 poin di Liga Inggris lebih cepat dari rekor The Invincibles era Arsene Wenger, namun hal itu belum cukup baik.

Seperti diketahui, julukan legendaris The Invincibles diberi kepada skuad Arsenal musim 2003-2004 yang saat itu dilatih oleh Arsene Wenger.

Gelar The Invincibles diberikan karena sampai sekarang, mereka satu-satunya tim yang bisa meraih gelar juara Liga Inggris tanpa kekalahan dalam satu musim.

Waktu itu, pasukan Wenger tak terkalahkan dalam 38 laga, tepatnya dengan 26 kemenangan dan 12 hasil imbang. Mereka tidak tersentuh alias invincible.

Kini, Arsenal era Mikel Arteta memang gagal menyamai pencapaian tersebut karena telah menderita 1 kekalahan dari 19 pertandingan yang dijalani di Liga Inggris.

Meski begitu, skuad Arteta musim ini telah melampaui rekor The Invincibles 2003-2004 dengan raihan 50 poin dari 19 laga.

The Gunners yang saat ini baru kehilangan tujuh poin sejak musim dimulai pada Agustus 2022 dan memuncaki klasemen sementara.

Sementara sebelumnya pada musim 2003-2004, The Gunners telah kehilangan 12 poin dari 19 laga dan hanya menempati urutan kedua dengan perolehan 45 poin.

Ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Mikel Arteta dan pasukannya, namun tetap saja mereka terbilang belum cukup baik.

Baca Juga: Panggungnya Dicuri Eddie Nketiah, Ini Respon Gabriel Jesus yang Hilang Saat Arsenal Hancurkan Man United!



Source : Mirror.co.uk
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan