Saran Park Hang-seo Kepada Shin Tae-yong untuk Latih Timnas Indonesia Menjadi Sehebat Vietnam

Reno Kusdaroji Senin, 23 Januari 2023 | 18:00 WIB
Mantan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo secara tak langsung memberikan saran kepada koleganya, Shin Tae-yong untuk melatih timnas Indonesia. (dok-zingnews.vn)

BOLASTYLO.COM - Mantan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo secara tak langsung memberikan saran kepada koleganya, Shin Tae-yong untuk melatih timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Park Hang-seo sempat tak suka dengan pernyataan Shin Tae-yong yang mengatakan timnas Indonesia sebanding dengan timnas Vietnam asuhannya.

Hal itu terjadi menjelang pertemuan Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pada awal tahun ini, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun setelah leg kedua di Stadion My Dinh, Hanoi berakhir dengan kemenangan Vietnam (agregat 2-0), Park Hang-seo membuktikan ucapan Shin Tae-yong keliru.

Hasil tersebut dijadikan Park Hang-seo sebagai bukti bahwa Vietnam masih lebih baik daripada Indonesia era Shin Tae-yong.

Kini, Park pun membongkar rahasia kesuksesannya melatih Vietnam selama lima tahun terakhir yang bisa ditiru oleh Shin Tae-yong saat melatih timnas Indonesia ke depannya.

Kunci sukses dari Timnas Vietnam adalah kemauan para pemain untuk mendapatkan hasil terbaik.

Apalagi Park Hang-seo juga didukung dengan asisten pelatih yang bagus.

Keterbukaan pada para pemain juga menjadi salah satu kunci suksesnya membawa Vietnam berada di peringkat 97 FIFA.

Baca Juga: Catat! Waktu saat Marselino Ferdinan Terbang ke Eropa Urus Klub Baru



Source : SuperBall.id,Zingnews.vn
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan