Rekap Hasil Indonesia Masters 2023 - Minions & The Daddies Gugur Tragis, 9 Wakil Tuan Rumah ke Perempat Final

Reno Kusdaroji Jumat, 27 Januari 2023 | 06:36 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika mendapat instruksi dari sang pelatih Herry IP pada babak kedua Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1/2023) (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Banyak kejutan dari hasil Indonesia Masters 2023 babak 16 besar, termasuk gugurnya Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra serta magis Istora Senayan bekerja.

Pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023 yang digelar kemarin Kamis (26/1) di Istora Senayan, terdapat 17 wakil tuan rumah yang bertanding.

Hasilnya, hanya 9 wakil saja yang berhasil melaju ke babak perempat final.

Beberapa wakil ada yang gugur karena duel Merah Putih melawan kompatriotnya, ada juga karena kesalahan sendiri saat bertanding hingga cedera.

Misalnya seperti pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang gugur karena retired alias mundur setelah salah satu pasangan cedera.

Perjuangan Marcus/Kevin di Indonesia Masters 2023 berakhir tragis dengan kekalahan 19-21, 21-8, 6-11 retired dari wakil China Tiongkok, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Marcus disebut sang pelatih, Herry IP merasakan sakit akibat cedera di area perutnya sejak gim pertama berakhir.

Hal itu berimbas dengan kekalahan telak di gim kedua hingga memutuskan tak bisa melanjutkan pertandingan saat tertinggal 6-11 di gim penentuan.

Sementara itu, salah satu wakil Indonesia yang gugur lewat duel Merah Putih ialah pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023 - Menang Dramatis, Fajar/Rian Tantang Penakluk Minions di Perempat Final!



Source : bwfworldtour.bwfbadminton.com,Bwftournamentsoftware.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan