Kiper Filipina Jadi Korban Rasis di Piala FA Liga Inggris

Eko Isdiyanto Senin, 30 Januari 2023 | 13:57 WIB
Kiper Cardiff City, Neil Etheridge. (TWITTER.COM/THEGRANGEEND)

BOLASTYLO.COM - Kiper Birmingham asal Filipina, Neil Etheridge mendapat perlakuan rasis saat membela klubnya bertanding melawan Blackburn dalam lanjutan Piala FA.

Laga Birmingham melawan Blackburn dalam lanjutan Piala FA diwarnai aksi pelecehan rasial terhadap kiper kondang Asia Tenggara milik Filipina, Neil Etheridge.

Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2, Neil Etheridge mengklaim telah dilecehkan secara rasial yang membuat laga dihentikan beberapa waktu.

Buntut tindakan tersebut FA mengaku akan melakukan penyelidikan, sementara John Eustace selaku bos Birmingham City mengutuk keras tindakan rasial terhadap salah satu pemainnya.

"Neil dilecehkan secara rasial, yang sangat tidak beres. Tidak ada ruang untuk itu di masyarakat. Sangat mengecewakan bahwa ini terjadi. Kami sama sekali tidak memaafkannya," ucap John.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Gabung Dewa United, Sudah Tak Laku di Luar Negeri?

Menurut John, Neil sangat terguncang dengan kejadian yang ia alami setelah meluapkan kemarahannya terhadap gerakan tangan mata sipit dari salah satu penggemar.

"Wasit akan melaporkannya dan pihak berwenang akan mengambil tindakan. Ini masalah yang sangat serius," ujar John.

"Neil terguncang setelah pertandingan. Para pemain berada tepat di belakangnya dan memastikan dia baik-baik saja." imbuhnya.



Source : Thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan