Tanpa Beban, Messi Beri Sinyal Pensiun: Sudah Selesai, Komplet, Saya Meraih Segalanya!

Reno Kusdaroji Selasa, 31 Januari 2023 | 11:00 WIB
Kapten timnas Agentina, Lionel Messi pertimbangkan pensiun usai meraih trofi Piala Dunia 2022. ()

BOLASTYLO.COM - Bintang PSG dan kapten timnas Argentina, Lionel Messi mengisyaratkan akan pensiun saat mengomentari momen menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Ya, faktor utama Lionel Messi terdengar siap untuk pensiun adalah karena ia sukses membawa negaranya timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022.

Dalam wawancara terbarunya bersama salah satu stasiun radio Argentina, Urbana Play, Messi mengaku puas dengan semua pencapaiannya selama berkarier di dunia sepak bola.

Di level klub, Messi meraih 35 trofi untuk Barca termasuk kesuksesan sixtuple (2009) dan dua kali treble winner (2009 dan 2015), serta masih ada dua trofi bersama PSG.

Kemudian di level internasional bersama timnas Argentina, pencapaian yang paling membuat Messi bangga ialah meraih gelar juara Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Gelar juara bersama Tim Tango inilah yang diakui Messi sebagai momen terbaik untuk mengakhiri karier.

"Saya pikir jika saya harus memilih momen, itu akan menjadi momen tersebut. Ini akhir karier saya, menutup lingkaran (karier sepak bola)," ujar Messi dikutip dari ESPN.

"Saya mencapai segalanya dengan tim nasional seperti yang selalu saya impikan."

"Saya mendapatkan segalanya dalam karier saya, secara individu. Itu menutup karier saya dengan cara yang unik," jelasnya dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga: Miris, Begini Cara Cristiano Ronaldo Pasarkan Namanya ke Eropa



Source : Football-espana.net,ESPN.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan