Hasil Evaluasi PSSI Terhadap Shin Tae-yong: STY Bertahan Latih Timnas Indonesia dengan Syarat!

Reno Kusdaroji Rabu, 1 Februari 2023 | 08:50 WIB
PSSI mengumumkan hasil evaluasi terhadap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bertahan dan melanjutkan tugas pada 2023 dengan syarat khusus. ()

BOLASTYLO.COM - PSSI mengumumkan hasil evaluasi terhadap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk bertahan dan melanjutkan tugas pada 2023 dengan syarat khusus.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi melalui laman resmi mereka.

Yunus Nusi menyampaikan hasil evaluasi yang telah dilakukan oleh Departemen Teknik PSSI.

Melalui Komite Eksekutif PSSI, diputuskan Shin Tae-yong akan melanjutkan tugas melatih timnas Indonesia untuk agenda tahun 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu diminta untuk bekerja lebih baik di berbagai kompetisi yang akan dihadapi Skuad Garuda sepanjang tahun ini.

"PSSI meminta pelatih Shin Tae-yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan, mengingat timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun."

"Utamanya bukan hanya skuat senior, namun juga tim U-19 yang tahun ini akan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20" ungkap Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Syarat tersebut diputuskan oleh PSSI tak lepas dari hasil kinerja Shin Tae-yong melatih timnas Indonesia sepanjang tahun 2022 lalu.

Seperti diketahui, di sepanjang tahun 2022 hingga awal tahun 2023, Shin Tae-yong sudah menakhodai timnas di berbagai kompetisi tingkat ASEAN dan Asia.

Baca Juga: Indra Sjafri Bocorkan Calon Lawan Timnas Indonesia Pada 2 FIFA Matchday Maret 2023, Namun...



Source : PSSI.org,Antaranews.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan