Kronologi Konflik Persija & Shin Tae-yong Akibat TC Timnas Indonesia U-20 yang Terlalu Lama

Reno Kusdaroji Kamis, 2 Februari 2023 | 10:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memantau para pemainnya bertanding dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOASTYLO.COM - Perseteruan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll kembali terjadi akibat TC timnas Indonesia u-20 terlalu lama.

Semua bermula dari keputusan Shin Tae-yong yang sudah memanggil daftar 30 pemain yang akan menjalani TC Timnas Indonesia U20 pada 1-28 Februari 2023.

Seperti diketahui, timnas Indonesia u-20 akan disiapkan untuk kompetisi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U20 yang berlangsung awal tahun 2023.

Adapun dari keseluruhan daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, terdapat sembilan pemain wonderkid atau muda dari Persija Jakarta.

Hal inilah yang memicu kekesalan Thomas Doll. Selaku pelatih Persija, ia tak terima jika para pemainnya dipanggil untuk melakoni TC yang lumayan lama.

Hal itu dinilai akan mempengaruhi kekuatan Persija Jakarta dalam persaingan di Liga 1 2022-2023.

Jika Persija Jakarta mempertahankan sikapnya, Shin Tae-yong harus memanggil pemain baru yang berarti minus sembilan pemain yang melumpuhkan Timnas Indonesia U20.

Thomas Doll tak mau kualitas skuatnya dilucuti di Ligue 1 2022-2023, sehingga ia hanya akan melepas pemain jelang Piala Dunia U20 2023 Mei nanti.

"Mungkin kalau nantinya kami lepas mereka, pasti saya (baru) akan bertemu lagi dengan mereka musim depan," keluh Doll dikutip dari Tribun Pontianak.

Baca Juga: Dewa United Vs Madura United - 3 Target Egy di Laga Debut, Pelatihnya Terdengar Bahagia!



Source : tribunpontianak.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan