Dua Pemain Bagus Asuhan Bima Sakti yang Bikin Shin Tae-yong Kepincut

Eko Isdiyanto Kamis, 2 Februari 2023 | 14:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampak memegangi kepalanya sebagai tanda kekecewaannya saat melihat para pemainnya gagal memaksimalkan peluang dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Dua pemain timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti sukses membuat Shin Tae-yong kepincut, masuk dalam pemusatan latihan (TC) untuk Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong mengungkap alasan pemanggilan dua pemain dari timnas U-16 Indonesia untuk TC jelang Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebanyak 30 pemain dipanggil Shin Tae-yong dalam TC timnas U-20 Indonesia yang digelar mulai 1 Februari hingga 30 Februari 2023.

Dua di antaranya ternyata nama kejutan, yang diambil Shin Tae-yong dari timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti.

Keduanya adalah Arkhan Kaka dan Sulthan Zaky, dua pemain dengan peran penting di Piala AFF U-16 2022 lalu berhasil membuat pelatih Korea kepincut.

Baca Juga: Barca Raih 50 Poin & Hanya Kebobolan 7 Gol di Paruh Awal Musim Ini, Begini Komentar Xavi

"Saya mendengar ada pemain yang bagus di timnas U-16, saya ingin melihat langsung penampilan dan kemampuannya," ucap Shin Tae-yong di YouTube PSSI.

"Saya akan memanfaatkannya. Hari ini latihan perdana, jadi kami latihan gyim ringan serta jogging untuk mengetahui kondisi para pemain." imbuhnya.

Sesuai keinginan STY yakni memanfaatkan kemampuan dua pemain dari timnas U-16 indonesia, Arkhan Kaka termasuk pemain moncer di Piala AFF lalu.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan