Lokal Pride Berdarah Keturunan Produk Liga 1 Tak Dilirik Shin Tae-yong

Eko Isdiyanto Kamis, 2 Februari 2023 | 22:11 WIB
Striker Persita Tangerang, Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha (kiri), sedang menguasai bola dan diterjang pemain Persebaya Surabaya bernama Altalariq Efra Aqsal Ballah alias Alta Ballah (kanan) dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banteng, Rabu (18/1/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ramai-ramai PSSI memboyong para pemain keturunan untuk dinaturalisasi dan membela timnas Indonesia tanpa melihat talenta lokal berdarah keturunan juga.

Perkembangan pesat timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong tak dapat dipungkiri, meski banyak pemain naturalisasi dan keturunan di dalamnya.

Meski begitu pesona pemain keturunan tak selalu menyilaukan dan membuat tertarik orang, termasuk Shin Tae-yong seolah tak mempedulikannya.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, bahkan ke Eropa karena di kompetisi dalam negeri sendiri sudah tersedia lokal pride berdarah keturunan.

Namun tak mendapat perhatian lebih dari Shin Tae-yong atau PSSI untuk dikembangkan lebih besar, padahal berasal dari produk kompetisi dalam negeri.

Baca Juga: Thailand Masters 2023 - Telat Panas di Babak Kedua, Pramudya/Yeremia Akui Gerak Cepat Solusinya

Lantas siapa saja para pemain tersebut? berikut deretan pemain keturunan yang berkarier di Liga 1 namun tak mendapat kesempatan dipanggil timnas.

Alta Ballah

Bek kiri milik Persebaya Surabaya keturunan Liberia dari seorang salah satu legenda sepak bola Indonesia, Anthony Jomah Ballah.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan