Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Penuh Masalah, Persebaya Beri 3 Solusi Tegas ke PSSI

Reno Kusdaroji Jumat, 3 Februari 2023 | 09:00 WIB
Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri mengomentari permasalahan seputar pemanggilan TC timnas Indonesia yang sering merugikan klub-klub Liga 1. (Instagram/marselinoferdinan10)

BOLASTYLO.COM - Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri mengomentari permasalahan seputar pemanggilan TC timnas Indonesia yang sering merugikan klub-klub Liga 1.

Seperti diketahui, padatnya agenda timnas Indonesia pada tahun 2023 dikhawatirkan akan menciptakan masalah pemanggilan pemain.

Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Persebaya Surabaya, yang didominasi oleh pemain di bawah usia 23 tahun dan kemungkinan besar akan banyak mendapat pemanggilan.

Mengingat pada tahun ini, ada dua event besar timnas Indonesia yang akan memakai para pemain muda.

Kedua turnamen tersebut yakni Piala Dunia U-20 dan SEA Games 2023 yang keduanya akan diselenggarakan bulan Mei.

Berdasarkan kalender kompetisi, sejatinya pihak operator sudah berusaha membuat jadwal yang tidak bersinggungan dengan kedua event tersebut.

Namun masalahnya, pemanggilan timnas Indonesia memakai metode pemusatan latihan (TC) jangka panjang yang dikhawatirkan melemahkan tim yang sedang berkompetisi di liga lokal.

Oleh karena itu, Persebaya melalui Yahya Alkatiri menawarkan tiga solusi mengatasi permasalahan TC timnas Indonesia supaya menguntungkan klub-klub liga lokal juga.

Berikut tiga solusi tegas dari Persebaya Surabaya untuk mengatasi permasalahan pemanggilan pemain oleh timnas Indonesia:

Baca Juga: Catatan Minor di Balik Debut Brilian Egy Maulana Vikri di Dewa United, Sang Pelatih Beri Pembelaan! 



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan