Bebas dari 3 Dakwaan Pemerkosaan, Greenwood Buka Suara & Bisa Kembali ke Man United Era Erik Ten Hag

Reno Kusdaroji Jumat, 3 Februari 2023 | 13:00 WIB
Mason Greenwood dinyatakan bebas dari tuduhan kekerasan seksual dan ancaman pembunuhan. (TWITTER.COM/SPORTBIBLE)

BOLASTYLO.COM - Pemain Manchester United yang statusnya dibekukan, Mason Greenwood berpeluang gabung ke skuat asuhan Erik Ten Hag usai bebas dari dakwaan pemerkosaan.

Nama Mason Greenwood mendadak viral pada awal tahun 2022 lalu karena tersandung kasus kekerasan seksual terhadap kekasihnya waktu itu, Harriet Robson.

Tepatnya pada Januari 2022, Greenwood dijatuhi tiga dakwaan sekaligus yakni percobaan pemerkosaan, tindakan mengontrol dan memaksa, serta penyerangan.

Setelah kasus itu mencuat, Manchester United selaku klub pemilik Greenwood mengumumkan bahwa status sang pemain dibekukan sampai persidangannya selesai.

Adapun waktu itu, Kepolisian Manchester setempat telah menahan Greenwood, namun ia kini dibebaskan bersyarat sembari menunggu kasusnya ditindaklanjuti kejaksaan.

Sebenarnya pemain berusia 21 tahun itu dijadwalkan untuk menjalani persidangan lagi pada Februari 2023 ini, namun kini diputuskan sudah tidak dilanjutkan lagi.

Dengan adanya keputusan ini, bisa jadi karier Greenwood yang sempat hancur lebur selama setahun terakhir bisa berangsur membaik.

Sang pemain sendiri akhirnya buka suara setelah sekian lama bungkam dan menghilang dari peredaran di hadapan publik.

"Saya lega masalah ini sudah selesai," kata Greenwood dikutip BolaStylo dari Manchester Evening News.

Baca Juga: Man United! Kriminal Dipertahankan, Pemain Wawancara Dipecat



Source : Manchestereveningnews.co.uk,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan