Update Ranking Leo/Daniel Usai Juarai Thailand Masters 2023

Eko Isdiyanto Minggu, 5 Februari 2023 | 19:33 WIB
Ganda Putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (Kanan), Daniel Marthin (Kiri). Ganda Putra Indonesia lolos babak final dan menjadi juara ganda putra pada Indonesia Masters 2023 (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tembus 10 besar ranking dunia BWF usai merengkuh gelar juara Thailand Masters 2023.

Kepastian Leo/Daniel meraih gelar juara Thailand Masters 2023 didapat setelah mengalahkan wakil Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, Minggu (5/2/2023).

Salah satu dampak positif dari keberhasilan Leo/Daniel menjuarai Thailand Masters 2023 ada pada ranking dunia BWF mantan juara dunia kejuaraan junior ini.

Hasil akulumasi kesuksesan Leo/Daniel meraih gelar juara di Indonesia Masters 2023, saat itu mereka mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Menurut Badminton Talk, dua kesuksesan gelar juara dalam tempo satu pekan itu membuat keduanya melesat ke-10 besar ranking dunia BWF.

Baca Juga: Enaknya Messi Jadi Pemain PSG, Dibebaskan dari Tugas-tugas Ini

Leo/Daniel sebelumnya bertengger di peringkat ke-13 dengan raihan 57/672 poin, keberhasilan ini memberi motivasi tersendiri bagi keduanya menjadi yang terbaik.

"Kemenangan ini tentu menjadi penambah semangat bagi kami," ucap Leo dalam keterangan PBSI seperti dikutip BolaStylo.com dari Kompas.com.

"Setelah merebut gelar juara di Thailand, saya tidak boleh sombong. Sebaliknya, harus lebih giat berlatih karena masih banyak kejuaraan di depan," imbuhnya.



Source : Kompas.com,badmintontalk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan