Gempa Turki, Eks Bintang Chelsea Terjebak di Reruntuhan Gedung

Eko Isdiyanto Senin, 6 Februari 2023 | 19:52 WIB
Eks pemain Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu tertimpa reruntuhan rumahnya usai gempa Turki pada Senin (5/2/2023). (dok-thesun.co.uk)

BOLASTYLO.COM - Mantan pemain Chelsea dan Newcastle United, Christian Atsu dikabarkan terjebak dalam reruntuhan gedung saat Turki digunjang gempa 7,9 magnitudo.

Operasi pencarian dan penyelamatan korban gempa Turki pada Senin (6/2/2023) pagi waktu setempat menemukan salah satu bintang Premier League yang pernah membela Chelsea, Christian Atsu.

Gempa yang telah menewaskan lebih dari 50 orang dan ribuan orang lainnya mengalami luka-luka itu secara tak terduga mengguncang Turki dengan kekuatan mencapai 7,9 magnitudo.

Atsu diketahui memang tengah berkarier di Turki bersama Hatayspor setelah didatangkan dari klub Arab Saudi, Al-Raed di musim panas lalu.

Dilansir BolaStylo.com dari Turki Star, beberapa anggota tim Atsu harus diselamatkan para petugas saat seluruh kawasan Turki diguncang gempa pada pukul 04.00 pagi waktu setempat.

Baca Juga: Suka Diet Ketat, Cristiano Ronaldo Butuh Tiga Kue Besar di Ulang Tahunnya

Menurut laporan yang sama, Atsu dan Taner Savut selaku Direktur Olahraga Hatayspor ditemukan berada di bawah reruntuhan kediamannya masing-masing.

Bukan tanpa alasan gempa tersebut bisa menghancurkan rumah Atsu, mengingat pusat gempa berada di Kahramanmaras, wilayah yang merupakan markas Hatayspor.

Dua pemain dang anggota staf klub butuh pertolongan dari tim penyelamat untuk bisa keluar dari reruntuhan, di saat yang sama Atsu dan Savut ditemukan.



Source : Thesun.co.uk,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan