5 Efek Domino Man City Kena Sanksi Finansial, dari Dosa Gerrard Terhapuskan Hingga Guardiola Tepati Janji

Reno Kusdaroji Selasa, 7 Februari 2023 | 17:00 WIB
Manchester City dikabarkan mengadakan rapat darurat dengan para staf di tengah penyidikan kasus pelanggaran finansial klub. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

BOLASTYLO.COM - Potensi sanksi berat Manchester City dari Liga Inggris akibat pelanggaran Financial Fair Play membuat efek domino di sekitar klub yang sangat merugikan.

Tim berjuluk The Citizens itu terancam dikenai banyak hukuman dari operator Liga Inggris, Premier League karena pelanggaran Financial Fair Play.

Saat ini, pihak Premier League telah mengeluarkan hasil investigasi yang mereka lakukan kepada Manchester City selama empat tahun terakhir.

Dalam hasil tersebut, Manchester City diduga telah melakukan 100 pelanggaran lebih soal pemalsuan laporan keuangan dari musim 2009-2010 hingga 2017-2018.

Jika terbukti bersalah, hukuman yang akan diterima Manchester City cukup banyak.

Mulai dari pengurangan poin di klasemen, ancaman degradasi, hingga pencopotan gelar Liga Inggris selama periode bermasalah yang mereka jalani.

Secara tak langsung, hukuman-hukuman tersebut membuat efek domino yang semakin merugikan klub. Berikut di antaranya:

Baca Juga: Usai Jadi Pahlawan Saat Tottenham Hotspur Gebuk Man City, Harry Kane Miliki Status Baru

1. Dua rival besar Man City ketiban rejeki nomplok

Adapun dua rival yang dimaksud ialah Manchester United dan Liverpool, yang menjadi runner-up saat Man City juara pada musim yang sedang dievaluasi keabsahan gelarnya.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan