Onside Rashford Lawan Man City, Howard Webb: Tidak Berlaku Laga Lain!

Eko Isdiyanto Selasa, 7 Februari 2023 | 17:21 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo, melakukan protes kepada wasit Howard Webb. (TWITTER.COM/RECORD_PORTUGAL)

BOLASTYLO.COM - Mantan wasit Premier League, Howard Webb menegaskan onside Marcus Rashford di laga Manchester United melawan Manchester City tidak berlaku di laga lain.

Polemik gol Bruno Fernandes saat Man United menjamu Man City dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 masih berlanjut, Howard Webb sampai bersuara.

Ketua PGMOL itu sempat ditanya penerapan VAR jelang laga Chelsea melawan Fulham, Howard Webb dengan tegas menyebut keputusan Stewart Attwell salah.

Webb merasa banyak orang yang mengharapkan offside diberikan, saat Rashford mencoba memecah fokus Manuel Akanji dan Ederson Moraes soal pengambilan bola.

Rashford sempat mencoba mengejar bola hasil umpan rekan setimnya dengan lari kecil, namun ia sadar berada dalam posisi offside sehingga membiarkan bola bergulir begitu saja.

Baca Juga: 5 Efek Domino Man City Kena Sanksi Finansial, dari Dosa Gerrard Terhapuskan Hingga Guardiola Tepati Janji

Di sisi lain fokus Akanji dan Ederson sudah terpecah karena pergerakan Rashford, sementara bola diambil Fernandes sebelum menceploskan ke gawang Man City.

"Seiring waktu, hukum permainan telah bergerak ke arah di mana untuk dihukum dalam posisi offside tanpa menyentuh bola," ucap Webb.

"Anda harus melakukan satu dari empat hal yang cukup spesifik. Tujuannya adalah untuk konsisten dalam permainan.



Source : Thesun.co.uk,SkySports.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan