Klub Liga Inggris Kecewa Jika Man City Baru Kena Sanksi Beberapa Tahun Lagi, Apa yang Akan Terjadi?

Reno Kusdaroji Selasa, 7 Februari 2023 | 20:00 WIB
Manchester City dikabarkan mengadakan rapat darurat dengan para staf di tengah penyidikan kasus pelanggaran finansial klub. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

BOLASTYLO.COM - Pelanggaran Financial Fair Play yang dilakukan Manchester City membuat gerah klub pesaing di Liga Inggris lainnya, turnamen terancam berat sebelah.

Manchester City terancam dikenai banyak hukuman dari operator Liga Inggris, Premier League karena pelanggaran Premier League’s financial regulations (peraturan keuangan).

Pada Senin (6/2/2023), pihak Premier League telah mengeluarkan hasil investigasi yang mereka lakukan kepada Manchester City selama empat tahun terakhir.

Dalam hasil tersebut, Manchester City diduga telah melakukan 100 pelanggaran lebih soal pemalsuan laporan keuangan dari musim 2009-2010 hingga 2017-2018.

Jika terbukti bersalah, hukuman yang akan diterima Manchester City cukup banyak.

Mulai dari pengurangan poin di klasemen, ancaman degradasi, hingga pencopotan gelar Liga Inggris selama periode bermasalah yang mereka jalani.

Setelah temuan ditinjau, komisi independen akan memutuskan hukuman klub Manchester jika terbukti bersalah.

Namun polemik terjadi dari klub peserta Liga Inggris lainnya yang dilaporkan menginginkan putusan dalam kasus pelanggaran ini dikeluarkan sebelum akhir musim 2022-23.

Masalahnya, sampai saat ini tidak ada konfirmasi lanjut apakah keputusan atas hasil investigasi pihak Liga Inggris itu akan dikeluarkan kapan.

Baca Juga: Tolak Hijrah ke Liga Inggris, Raul Incar Posisi Ancelotti di Real Madrid!



Source : Caughtoffside.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan