Dibantu Irfan, Guendogan Kirim 2 Truk Sembako ke Korban Gempa Turki

Eko Isdiyanto Jumat, 10 Februari 2023 | 09:19 WIB
Gelandnag Jerman, Ilkay Guendogan, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Jepang dalam penyisihan grup Piala Dunia 2022. (Jewel SAMAD / AFP)

BOLASTYLO.COM - Bintang Manchester City, Ilkay Guendogan dan sang istri, Sara kompak mengirim bantuan sembako untuk para korban gempa di Turki.

Guendogan dan Sara mencoba memperlihatkan kepedulian terhadap negara kelahiran orang tuanya, Turki yang saat ini tengah tertimpa musibah.

Gempa berkekuatan 7,9 magnitudo mengguncang Turki pada Senin (6/2/2023) dinihari waktu setempat, hingga saat ini lebih dari 17.000 nyawa melayang.

Besarnya kekuatan gempa tersebut mengakibatkan sejumlah negara tetangga merasakan dahsyatnya guncangan, termasuk Suriah dan beberapa negara lain.

Penyelamatan dilakukan, banyak korban diangkat dari reruntuhan bangunan karena memang tragedi terjadi di saat banyak orang terlelap.

Baca Juga: Alasan Pep Guardiola Ternyata Tak Pernah Inginkan Erling Haaland

Tak hanya Guendogan, menurut laporan Bild sang ayah yang saat ini berada di Balikesir juga bekerja sama dalam mengurus transportasi guna mengirim bantuan ke Turki.

Guendogan memang lahir di Gelsenkirchen, Jerman, namun kedua orang tuanya berasal dari Turki, Irfan selaku sang ayah bekerja di Balikesi sebelum pindah ke Jerman.

Menurut laporan yang sama, Guendogan mengirim dua truk berisi sembako untuk para korban yang terdampak gempa hebat itu.



Source : Bild,Thesun.co.uk
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan