Ketum PSSI Sebut Syarat Ronaldo & Marselino Bisa Gabung Timnas U-20 Indonesia

Reno Kusdaroji Jumat, 10 Februari 2023 | 19:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan klub Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di Eropa untuk ijin mengikuti TC timnas u-20 Indonesia. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan klub Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di Eropa.

Komunikasi itu dilakukan untuk membawa Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan ke pemusatan latihan (TC) timnas u-20 Indonesia.

Seperti diketahui, Ronaldo dan Marselino sedang berada di luar negeri sehingga belum bisa dan terancam tak bisa bergabung ke TC timnas u-20 Indonesia.

Ronaldo disibukkan dengan kegiatan trial dengan klub Turkiye sementara Marselino baru resmi bergabung dengan klub Belgia, KMSK Deinze.

Adapun PSSI mengusahakan kedua pemain muda itu pulang ke Tanah Air karena mereka merupakan pemain andalan Shin Tae-yong di timnas u-20 Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong sendiri sempat ramai dikabarkan kecewa hingga kesal karena kedua pemainnya itu pergi ke Eropa tanpa izin terlebih dulu.

Oleh karena itu, Mochamad Iriawan berusaha agar Marselino dan Ronaldo bisa secepatnya kembali ke Indonesia untuk menjalani TC.

Timnas u-20 Indonesia sendiri tengan melakoni pemusatan latihan sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 di Uzbekistan (1-8 2023).

Selain turnamen tersebut, TC timnas u-20 disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Baca Juga: Sentuhan Magis Indra Sjafri Hilang usai Lama Tak Tangani Timnas Indonesia? Begini Jawabannya



Source : Kompas.com
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan