Macet Tak Karuan, Warga India Terobos Sirkuit Formula E saat Balapan

Eko Isdiyanto Minggu, 12 Februari 2023 | 12:30 WIB
Warga India dengan kendaraan yang merangsek masuk Sirkuit Formula E India pada Jumat (10/2/2023). (twitter.com/wearetherace)

BOLASTYLO.COM - Kejadian tak terduga muncul saat India menggelar balapan Formula E, masyarakat bawa motor dan mobil masuk sirkuti saat balapan berlangsung.

Kejadian ini berlangsung tepat sebelum sesi Latihan Bebas Pertama (FP1) digelar pada Jumat (10/2/2023) waktu setempat dilaksanakan.

Berawal dari kemacetan parah yang terjadi di area luar sirkuit, bertepatan dengan jam-jam padat dari aktivitas kerja para masyarakat setempat.

Banyak pengendara motor dan mobil yang ngotot agar diberikan akses melintas di area sirkuit Formula E India, meskipun pengalihan arus sudah dilakukan.

Pihak kepolisian seolah tak mampu membendung serbuan massa di jam-jam tersebut, alhasil banyak warga yang menerebos masuk sirkuit.

Baca Juga: Demi Syuting, Park Hang-seo Rela Sehari PP Vietnam-Korea Selatan

Hal itu terjadi tepat setelah adanya perselisihan antara warga dan polisi yang berjaga di area tersebut karena penutupan jalan untuk gelaran Formula E.

"Sesi latihan pertama dijadwalkan bergulir pada pukul 16.30 waktu steempat, namun ditunda selama satu jam," bunyi laporan The Race.

"Beberapa sumber melaporkan jika polisi membuka barikade di tengah pergerakan massa di jam-jam sibuk. Beberapa di antaranya mengonfirmasi adanya pergerakan warga.



Source : The-race.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan