Cuma Ibrahimovic, Bikin Mourinho Merengek Tapi Berakhir Pilu

Eko Isdiyanto Senin, 13 Februari 2023 | 13:26 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho saat masih sama-sama membela Manchester United. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASTYLO.COM - Sebagai pelatih top Eropa dan terkenal akan ketegasannya, Jose Mourinho ternyata pernah tak diacuhkan salah satu pemainnya saat menukangi Inter Milan.

Menyusul purna tugas di Chelsea dengan dua gelar Premier League dan Piala Liga, Jose Mourinho memutuskan hijrahke Italia menukangi Inter Milan pada 2008.

Salah satu alasan yang membuat Mourinho didepak Chelsea adalah gaya sepak bolanya yang pragmatis membuat The Blues jadi lumbung gol tim lawan.

Namun kriteria tersebut menjadi sangat cocok diaplikasikan di Italia bersama Inter Milan, kejayaan di Serie A dan Supercoppa Italia di musim pertamanya.

Meski tersingkir dari Liga Champions usai kalah dari finalis, Manchester United yang akhirnya kalah juga, bersama Inter, Mourinho membentuk awal baru pelatih terbaik dunia.

Baca Juga: Lawan Tim Juru Kunci Liga 1 Persik, Pelatih Bali United Bicara Soal Rasa Hormat Akibat Tren Buruk!

Dengan Zlatan Ibrahimovic sebagai pemain andalan yang sempurna di lini serang Inter, meskipun kedatanganya tak cukup membuat pemain Swedia mau bertahan lebih lama.

Ibra lebih memilih hijrah ke Barcelona, saat skuad asuhan Pep Guardiola memiliki trio pemain menakutkan, Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Lionel Messi.

Kesepakatan 9 juta poundsterling membawa Ibra ke Camp Nou, dengan Samuel Eto'o sebagai gantinya hijrah ke Inter Milan sekaligus menggagalkan usaha Mourinho.



Source : Sportbible.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan