Mo Salah, Cody Gakpo, & Juergen Klopp Ukir Rekor Bersejarah Saat Menangi Derby Merseyside!

Reno Kusdaroji Selasa, 14 Februari 2023 | 06:30 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah (kanan) ke gawang Everton dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (13/2/2023). (PAUL ELLIS/AFP)

BOLASTYLO.COM - Derby Merseyside antara Liverpool vs Everton menjadi momen bersejarah bagi sang pelatih Juergen Klopp dan pemainnya, Mohamed Salah serta Cody Gakpo.

Liverpool baru saja meraih kemenangan meyakinkan atas Everton pada laga bertajuk Derby Merseyside dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2022-2023.

Bermain di Anfield, Senin atau Selasa (14/2/2023) dini hari WIB, Liverpool menang berkat gol Mohamed Salah (36') dan Cody Gakpo (49').

Menariknya, dua gol tersebut membawa nama Mohamed Salah dan Cody Gakpo mencatatkan rekor bersejarah yang baru.

Bagi Mohamed Salah, gol tersebut membuatnya telah berkontribusi dalam 100 gol (71 gol dan 29 assist) dari 104 penampilan di satu stadion, yakni Anfield.

Catatan itu membawa Mo Salah menyamai dua legenda Liga Inggris, yakni Alan Shearer (Blackburn Rovers) dan Thierry Henry (Arsenal).

Lebih dari itu, gol Salah menjadi bukti yang bagus bahwa sang pemain mulai kembali seperti dirinya yang lama, yang selalu mencetak gol.

Sementara bagi Cody Gakpo, gol tersebut merupakan gol debut alias gol pertama yang ia cetak untuk Liverpool setelah direkrut pada bursa transfer musim dingin 2023.

Tak hanya Mo Salah dan Gakpo, pelatih mereka yakni Juergen Klopp pun mencatatkan rekor bersejarah lewat kemenangan manis atas Everton.

Baca Juga: Liverpool Vs Everton - Lakoni Laga Klasik, Alisson Becker Ogah Keok di Kandang Sendiri



Source : Twitter,SkySports.com,Berbagai sumber
Penulis : Reno Kusdaroji
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan