Iwan Bule Dinilai Terlalu Manjakan Shin Tae-yong, Pelatih Lokal Iri?

Eko Isdiyanto Selasa, 14 Februari 2023 | 09:35 WIB
Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-Yong (Kiri) dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Kanan) terlihat berbincang tentang persiapan Timnas U-20 Indonesia untuk menghadapi Piala Dunia U-20 Indonesia (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Masalah baru dalam dunia sepak bola Indonesia, PSSI diminta tidak mendiskriminasi pelatih lokal ketimbang asing, Iwan Bule dinilai terlalu manjakan Shin Tae-yong.

Diskriminasi yang dimaksud mengarah pada pemberian fasilitas, hal ini diungkap Instruktur pelatih Indonesia, Bambanng Nurdiansyah.

Fasilitas yang diberikan kepada pelatih asing dinilai lebih baik ketimbang pelatih lokal yang notabene produk dalam negeri.

Seperti sikap Ketum PSSI, Iwan Bule yang dinilai terlalu memanjakan Shin Tae-yong dalam mengurus timnas Indonesia.

Mulai dari pemenuhan permintaan hotel bintang lima hingga carter pesawat saat timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2022.

Baca Juga: Persib Vs PSM - Bermodal 15 Laga Tak Terkalahkan, Luis Milla Punya Rencana Rapi untuk Balas Dendam!

Berbeda ketika pelatih lokal yang mengajukan permintaan, menurut Bambang Nurdiansyah keistimewaan seperti itu tidak diberikan kepada pelatih lokal.

"Ada diskriminasi, perbedaan antara pelatih asing dan lokal. Apa-apa yang diminta pelatih asing dipenuhi," ucap Bambang Nurdiansyah.

"Mengapa pelatih lokal tidak bisa diperlakukan sama seperti itu," imbuhnya.



Source : Berbagai sumber
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan