Bek Ukraina Ini Meninggal saat Latihan di Lapangan, Tapi Hidup Lagi!

Eko Isdiyanto Selasa, 14 Februari 2023 | 11:47 WIB
Eks mantan pemain Shaktar Donetsk, Oleh Danchenko serangan jantung saat latihan sebelum coba dihidupkan lagi. (dok-thesun.co.uk)

BOLASTYLO.COM - Kejadian luar biasa dialami pesepak bola Ukraina, Oleh Danchenko saat menjalani sesi latihan bersama tim yang diperkuatnya, Zorya Luhansk.

Detak jantung Oleh Danchenko tiba-tiba terhenti secara mendadak saat bersama timnya menjalani pemusatan latihan di Turki pasca tragedi gempa.

Pemain berusia 28 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman dari AEK Athens ke Zorya Luhansk, Oleh Dachenko mengalami henti jantung.

Dilansir BolaStylo.com dari Skai, pemain yang pernah beraksi di Liga Champions bersama Shakhtar Donetsk itu secara tiba-tiba terjatuh.

Danchenko disebut mengalami serangan jantung saat latihan, beruntung tim medis klub bergegas menyelamatkan nyawa sang pemain.

Baca Juga: Live Streaming & Jadwal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023, Indonesia Main 2 Kali Hari Ini!

Tim medis asal Austria saat kejadian melengkapi peralatan medis mereka dengan defibrillator, alat inilah yang dipakaikan ke Danchenko.

Akan tetapi momen sempat dibuat mencekam setelah alat-alat yang dipakai terlihat tidak berfungsi dan tubuh Danchenko tergeletak lemas di atas lapangan.

Sempat dilakukan resusitasi, sebelum Danchenko dibawa ke unit perawatan intensif menggunakan ambulans dan saat ini masih dalam keadaan dirawat.



Source : skai.gr
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan