Bukan Guardiola, Monster Messi Tercipta Karena Dua Sosok Ini

Eko Isdiyanto Selasa, 14 Februari 2023 | 16:26 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Samuel Eto'o. (TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL)

BOLASTYLO.COM - Siapa sangka lahirnya monster Lionel Messi bukan karena tangan magis Josep Guardiola, tapi karena saran kecil pengubah hidup pria Rosario dari seorang Samuel Eto'o.

Mantan striker Barcelona, Samuel Eto'o mengungkap bagaimana sedikit saran darinya bisa mengubah Lionel Messi menjadi seorang monster sepak bola.

Karena itulah Messi mengucap terima kasih kepada Eto'o atas saran yang mengubah kariernya di masa awal-awalnya bermain di Camp Nou.

Keduanya bersama selama enam tahun sejak debut pria Argentina di Barcelona pada 2003 hingga kepergian bintang Kamerun pada 2009 ke Inter Milan.

Semenjak kepergian Eto'o, Messi menjelma sebagai bintang besar tak hanya di Spanyol tetapi di seluruh penjuru dunia lewat aksinya.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023 - Hajar Suriah, Thailand Bersaing Ketat dengan Indonesia

Namun seiring hal itu, Messi merasa berhutang budi karena nasihat penting Eto'o di awal kariernya sebagai pesepak bola.

Hal ini sesuai klaim dari Eto'o dalam wawancara bersama DAZN beberapa waktu lalu, ia mengklaim Messi berutang budi padanya karena nasihat tersebut.

Eto'o pun merasa bangga saat ini melihat Messi telah menorehkan sederet prestasi mentereng dalam kariernya, baik di level klub maupun nasional.



Source : DAZN.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan