Marcus/Kevin Gagal Raih Emas di French Open 2018, Netizen Takut Ganda China Jadi Obat untuk Minions

Nina Andrianti Loasana Selasa, 30 Oktober 2018 | 21:07 WIB
Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya dan ganda putra China, Han Chengkai/Zhou Hadong di podium juara French Open 2018 (instagram.com/badminton.ina)

BOLASTYLO.COM - Marcus/Kevin gagal meraih emas di turnamen French Open 2018 setelah dijegal ganda putra China Han Chengkai/Zhou Haodong di partai final.

Pada laga final French Open 2018, pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dikalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong, dengan skor 21-23, 21-8, 17-21.

Marcus/Kevin memang berpeluang besar untuk memenangkan French Open 2018 gim pertama saat unggul 20-18. Namun keduanya tak dapat memanfaatkan keunggulan sehingga dikejar oleh Han/Zhou.

Baca Juga : Geser Selena Gomez, Cristiano Ronaldo Raja Semua Media Sosial

Seperti telah diprediksi, pertandingan kedua pasangan ini berlangsung seru. Poin pun tak pernah terpaut jauh satu sama lain. Han/Zhou yang punya tipe permainan cepat dan kencang, terus menekan pertahanan Kevin/Marcus. Pada kedudukan game point 20-18 di game pertama, Kevin/Marcus tak dapat menyelesaikan permainan.

"Pada gim pertama, Marcus/Kevin bermain terlalu terburu buru, jadi mereka terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama pada poin-poin akhir, sedangkan lawan sangat baik dalam pengembalian bola-bola datar (drive)," ujar pelatih ganda putra, Aryono Miranat, yang mendampingi Marcus/Kevin, dikutip dari Badmintonindonesia.org.

"Memang poin ini sangat disayangkan karena tidak bisa memanfaatkan dua kali kesempatan game point, karena lebih baik gim pertama menang dulu."

Kevin Sanjaya Sukamuljo

"Marcus/Kevin bermain dengan tempo lebih lambat pada gim kedua dan mereka bisa kontrol setiap pukulan. Tetapi pada gim ketiga, lawan kembali memaksa bermain cepat dengan bola-bola datar yang baik dan memaksa Marcus/Kevin selalu dalam posisi bertahan."

Meski demikian Marcus mengaku tetap bersyukur dengan hasil ini.



Source : Kompas.com,Instagram,tribunnews.com
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan