Pernyataan Resmi Pencipta Patung Mohamed Salah Usai Karyanya Dikritik Netizen

Aziz gancar Widyamukti Selasa, 6 November 2018 | 15:25 WIB
Pemain Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah. (@mosalah/instagram)

BolaStylo.com - Pencipta patung Mohamed Salah, Mai Abdallah, menanggapi kritik netizen terkait karyanya yang dipajang di World Youth Forum (WYF).

Seperti diberitakan BolaStylo.com sebelumnya, patung Mohamed salah yang dipamerkan World Youth Forum menjadi bahan candaan netizen.

Menanggapi kabar tersebut, sang pencipta patung Mohamed Salah, yakni Mai Abdallah akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi melalui akun Facebook.

Dalam postingan di Facebook, Mai Abdallah menjelaskan bahwa patung Mohamed Salah karyanya tidak berniat untuk dipamerkan.

Baca Juga : Dianggap Aneh, Patung Mohamed Salah Jadi Bahan Olok-olok Netizen

Mai Abdallah berkilah bahwa patung Mohamed Salah digunakan sebagai materi belajar via video untuk seniman amatir.

"Ketika aku mulai mengerjakan patung ini, aku tidak mengerjakan untuk WYF, atau pameranku, aku memulainya di sini bersama kalian. Aku menjelaskan setiap langkah, dan bersama-sama kami mencapai fase yang baik," tulis Mai Abdallah dalam postingan-nya.

"Akumembuatnya hanya untuk orang-orang yang tidak profesional namun memiliki bakat, dan ingin belajar cara sederhana untuk memulai pengalaman mereka, jika kalian menengok postingan lamaku, kalian akan menemukan rincian dan bagaimana semua orang mendapat manfaatnya," tulis Abdallah menambahkan.

Baca Juga : Dandan Seperti Mohamed Salah, Fan Liverpool Ubah Suasana Seram Hallowen Jadi Lucu

Mai Abdallah sendiri tidak peduli akan tingkat kemiripan patung dengan sosok asli Mohamed Salah.



Source : Egypt Independent
Penulis : Aziz gancar Widyamukti
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan