Tawa di Jakarta dan Tangis di Makassar, Ada Kisah Saudara Sedarah di Antara Persija Jakarta dan PSM Makassar

Nina Andrianti Loasana Minggu, 9 Desember 2018 | 21:24 WIB
Selebrasi para pemain Persija seusai membobol gawang Mitra Kukar pada pekan ke-34 Liga 1 2018 di SUG (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Bolastylo.com - Terselip sebuah kisah menarik di balik kemenangan Persija jakarta dan PSM Makassar di pekan terakhir Liga 1 2018.

Kemenangan 2-1 Persija Jakarta atas Mitra Kukar membuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu sukses menyabet gelar juara Liga 1 2018.

Dua gol Persija tercipta di babak pertama dan kedua yang diciptakan oleh brace Marco Simic di menit ke 17 dan 59.

Sementara itu, PSM Makassar harus gigit jari meski berhasil mengalahkan PSMS Medan 5-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu.

Baca Juga : Mohamed Salah Banjir Pujian Meski Tolak Penghargaan Pemain Terbaik

Tuan rumah PSM Makassar berhasil mencetak lima gol lewat yang dicetak oleh Alessandro Ferreira Leonardo (menit ke-15, 51'), Marc Klok (17', 35'), dan Rahmat Syamsuddin (43').

Akhirnya, PSM Makassar tidak bisa menggeser posisi Persija Jakarta di puncak klasemen Liga 1 2018, dan tim beralias Juku Eja harus puas finis di peringkat kedua klasemen.

Uniknya di balik 2 kemenangan dramatis ini terselip kisah cukup menarik.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua dewan pembina Persija, Drs. Syafruddin ketika diwawancarai media usai laga Persija Jakarta vs Mitra Kukar.

Syafruddin mengucapkan selamat kepada PSM Makassar yang sukses menduduki tempat kedua di Klasemen Liga 1 2018.



Source : Bolastylo.com
Penulis : Nina Andrianti Loasana
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan