Dua Kakinya Diamputasi karena Kecelakaan Horor, Pebalap Muda Ini Raih Penghargaan

Eko Isdiyanto Selasa, 18 Desember 2018 | 14:03 WIB
Billy Monger memenangi Helen Rollason Award di BBC Sports Personality of the Year 2018. (DOK. BILLY MONGER)

BolaStylo.com - Billy Monger, pebalap muda asal Inggris yang kedua kakinya diamputasi raih penghargaan bergengsi di BBC Sports Personalitiy of the Year (SPOTY 2018).

Kecelakaan hebat pada British Formula 4 di Sirkuit Donigton Park 2017 lalu membuat Billy Monger kehilangan dua kakinya.

Akan tetapi, kenyataan itu tak membuat semangat dan nyali Billy Monger kembali membalap pudar dan hilang. Dia kembali ke arena lintasan pada Maret 2018.

Monger bahkan naik kelas dengan tampil di level yang lebih tinggi, yaitu British Formula 3. Penampilannya pun tidak dapat dianggap remeh.

Pebalap berjulukan Billy Whizz itu pun mampu meraih hasil podium yakni saat finis ketiga pada balapan di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, pada Juli lalu.

Baca Juga : Mengejutkan! Pelatih Conor McGregor Ungkap Sifat Asli Sang Petarung, Jauh dari Kata Arogan

Menyusul hal itu, pebalap berusia 23 tahun mendapat penghargaa Helen Rollason Award di BBC Sports Personality of the Year (SPOTY 2018).

Hebatnya lagi ketika menerima piala penghargaan dari Lewis Hamilton, Billy menaiki panggung acara tersebut dengan berjalan sendiri mengenakan kaki palsu.

Terkait penghargaan itu, Billy mengaku senang da berterima kasih kepada pada dokter bedah yang dianggapnya telah menyelamatkan hidupnya.

"Saya harus mengucapkan rasa terima kasih yang besar kepada para dokter saya dan para ahli bedah," ucap Billy seperti dikutip BolaStylo.com dari BolaSport.com.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Nina Andrianti Loasana
Video Pilihan