Jangan Sampai Keliru! Makan Setelah Olahraga itu Sangat Dianjurkan

Eko Isdiyanto Jumat, 21 Desember 2018 | 15:14 WIB
Makanan sehat yang mengenyangkan (Istock)

BolaStylo.com - Makan setelah berolahraga ternyata memiliki dampak positif bagi tubuh, terlebih jika olahraga tersebut dilakukan pada malam hari.

Banyak diantara kita yang memilih tidak makan setelah berolahraga, apalagi jika kita berolahraga pada malam hari.

Salah satu anggapannya adalah karena tidak mau olahraga yang dilakukan sia-sia, padahal alasan tersebut tidak tepat.

Akan tetapi, hal itu justru akan membuat tubuh kita lemah karena kekuarangan banyak tenaga terlebih karbohidrat dan protein.

"Cara berpikir kebanyakan orang: saya olahraga untuk membakar kalori, dan lain-lain. Padahal, kalau setelah olahraga berat badan turun, itu bukan karena lemak berkurang tapi kita dehidrasi." ucap Emilia.

Baca Juga : Jelang Natal Mohamed Salah Jalani Pemotretan Edisi Khusus dengan Tema Bertabur Gemerlap, Intip Tampilan Cetarnya

Hal itu diungkapkan oleh Emilia Elfiranti Achmadi dari Sports Nutritionist, pada sesi wawancara khusus dengan Bertolli di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Dilansir BolaStylo.com dari Kompas.com, tidak ada hubungan penurunan berat badan dengan makan atau tidak makan setelah berolahraga.

Emilia juga mengungkapkan bahwa faktor yang membuat berat badan turun adalah ketika seseorang melakukan olahraga secara konsisten serta mengatur pola makan.

Makan setelah olahraga sangat dianjurkan karena dalam jangka waktu 45 menit setelah latihan tubuh memerlukan konsumsi sesuatu yang kaya akan karbohidrat dan protein.



Source : BolaSport.com,bolastylo.bolasport.com
Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Muhammad Shofii
Video Pilihan